AWAL MENGENAL LIVERPOOL FC

Sebelumnya aku tidak tahu klub bola Liverpool FC. karena pada tahun aku mengenal sepakbola aku tahu pada tahun 2002 ketika Piala Dunia di Korea Japan. Aku hanya tahu Brazil dan legenda Brazil saat ini yaitu Ronaldo. 2 klub yang aku ketahui ketika bermain Intermilan dan Real Madrid. Lama kelamaan aku tertarik untuk mengenal lagi dunia sepakbola. Aku pun mencari informasi melalui majalah Soccer. Karena saat itu masih belum mengenal dunia internet. Pada saat itu aku ikut pertandingan Playstation 1 winning eleven. Aku pun mendapat ubdian klub Liverpool dan menjadi juara ketiga berkat kecepatan Michael Owen dan Balance Heskey dan tendangan keras John Arne Riise. Tapi aku masih menjadi fans yang abal-abal. Tetapi ketika Liga Champion 2004 aku pun bertaruh untuk kemenangan Liverpool ketika melawan AC Milan. sempat ketinggal 3-0 akhirnya Liverpool justru menjadi Juara. Aku tergugah melihat permainan Steven Gerrard yang telah kehilangan Owen. Aku pun memutuskan untuk menjadi Liverpudlian. Memang aku tahu saat ini Arsenal,Manchester United,Chelsea dan Manchester city menjadi kekuatan besar dan memenangi Liga Inggris. Tapi aku menyukai atmosfer penonton dan gaya pemain Liverpool beemajn. Mereka pantang menyerah. Hanya kadang kalah tidak fokus melawan tim Underdog. Liverpool yang berdiri pada tanggal 15 maret 1882 sempat merajai Liga Inggris di eropa. 18 liga inggris dan 5 Liga Champion cukup membukrikan bahwa Liverpool punya kualitas untuk bisa kembali berjaya. Saat itu Bill Shankly dan Bob Paisley adalah manager yang sukses dan Kenny Dalglish. Liverpool mulai memburuk karena Tragedy Heysel ketika melawan Juventus dan Tragedy Hillsborough saat Joe Fagan memimpin melawan Nottingham Forest. Setelah itu baru Rafa Benitez yang mulai mengisi skuad Liverpool dengan pemain sepanyolnya mulai membangkitkan nama Liverpool walau akhirnya di pecat di gantikan Roy Hodson. Tapi justru Liverpool permainannya merosot karena strategy transfer dan masalah internal. Akhirnya Kenni Dalgish turun gunung. Liverpool pun menaikan asa untuk kembali kepuncak. Sayangnya The King Kenni menyerah dan menyerahkan tahta ke Bredgan Rodgers yang mampu menyulap Sweansea City di segani. Walau baru promosi. Tepat pada tahun 2013 . Alex Ferguson yang mampu membuat MU jadi klub peraih liga inggris terbanyak 20 piala. meninggalkan Liverpool akhirnya pensiun membuat angin segar.Tahun itu juga Liverpool mampu menari-nari mengoyahkan posisi MU ke bawah dan berpeluang kembali menikmati Liga Champion berkat Ketajaman Luis Suarez yang di beli oleh King Kenni dari Ajax dan Strurridge yang di beli Rodgers dari Chelsea. Belum lagi Steven Gerrard yang semakin meningkat kemampuannya sebagai kapten dan gelandang semenjak di promosikan oleh Gerrard Houllier. Semoga Liverpool secepatnya Menjuarai Liga Inggris kembali. YNWA

Tinggalkan Balasan

